MARABAHAN – Pemerintah Kabupaten Batola memang patut berbangga diri. Betapa tidak, dari beberapa daerah yang ada di Indonesia, kabupaten bermotto Selidah ini berhasil meraih penghargaan Sertifikasi Eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan RI, yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Barito Kuala H  Hasanudin Murad.
 Penyerahan sertifikat tersebut, dilaksanakan pada tanggal 25 April lalu, di Istana Merdeka.Selanjutnya, sertifikat tersebut diserahkan kembali oleh Bupati Batola H Hasanudin Murad kepada Kepala Dinas Kesehatan Batola.
Penyerahan sertifikat tersebut dilaksanakan secara simbolis dalam rangkaian upacara peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Barito Kuala Tahun 2014, di halaman Kantor Bupati Barito Kuala, belum lama ini.
Selain itu, sejumlah penghargaan lain yang berhasil direbut putra dan putri Bumi Selidah, dalam berbagai perlombaan juga diserahkan secara simbolik dalam upacara tersebut, diantaranya, penyerahan trofy untuk juara I Tingkat Provinsi Kalsel Lomba Olahraga Siswa Nasional Cabang Tenis Meja Putri. Kemudian trofy Juara I Tingkat Provinsi Kalsel untuk Lomba Olah Raga Siswa Cabang Pencak Silat Putra. Juara Umum Lomba Festival Seni Siswa Nasional 2014.
Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Jenjang SMP Tk Kabupaten Barito Kuala. Pemenang Lomba Cipta Seni Anak Nasional 2014. Pemenang Lomba Seni Siswa Nasional 2014, dan pemenang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD 2014, serta Penyerahan Tali Asih kepada Purna Tugas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batola.
Khusus untuk pemenang lomba tenis meja putri  tingkat Provinsi Kalsel atas nama Firna Rupaida yang berstatus sebagai siswa SDN Ulun Benteng 2 Kecamatan Marabahan, ia didaulat untuk mewakili Provinsi Kalsel dalam pertandingan tenis meja tingkat nasional.(Andi/Metro7/Humpro-Batola)