PARINGIN- Tim penilai dari provinsi menyambangi Desa Murung Ilung Kecamatan Paringin.Mereka akan menilai desa yang akan mewakili Kabupaten Balangan ini dalam gelar lomba desa tingkat provinsi Kalsel,Rabu (7/5) Belum lama tadi.
Acara pembukaan penilaian secara langsung dihadiri oleh Bupati Balangan H Sefek Effendie,unsur FKPD Balangan,Kepala SKPD Pemkab Balangan,serta unsur Muspika Kecamatan Paringin.
Kepala Desa murung ilung kecamatan paringin,Ansyah mengaku mendorong warga desanya bergotong royong dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi kalsel.
“Ini merupakan kesempatan bagi kami warga desa murung ilung untuk memberikan yang terbaik bagi Balangan,semoga usaha keras membenahi tatanan desa yang telah dilakukan masyarakat bisa berguna bagi balangan,dengan mendapat hasil terbaik pada ajang lomba desa tingkat provinsi,”ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama,Bupati Balangan H Sefek Effendie secara pribadi mengungkapkan rasa bangganya dengan kerja keras yang dilakukan warga desa murung ilung baik itu gotong royong dalam membenahi desa secara fisik maupun administrasi.
“Kerja keras yang kita lakukan ini membawa mamfaat bagi kemajuan desa murung ilung.Meskipun tidak juara,setidaknya kita sudah berusaha dan selain itu ada hikmah yang bisa kita petik bersama,seperti lebih baikknya tatanan pemerintah desa murung ilung,”ujarnya menegaskan.
Sementara Ketua Tim Penilai lomba desa tingkat provinsi kalsel Najamudin mengatakan,saat ini pihaknya sudah melakukan penilaian dilima Kabupaten termasuk Kabupaten Balangan.
“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi antusias warga dalam melakukan persiapan untuk mengikuti lomba desa ini.Terlepas dari itu,kami berusaha memberikan penilaian yang terbaik dari hasil usaha warga dalam membenahi desa,”Ujarnya.Metro7/Sri