BARABAI- Sebanyak 58 pejabat eselon II,III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dilantik resmi oleh Bupati HST Dr H Harun Nurasid, di Pendopo Pemkab HST. Kamis (2/5/2014).
 Adapun pejabat eselon II yang baru dilantik yaitu H.M Yusuf yang jabatan lamanya sebagai kepala dinas pendidikan HST menjadi kepala dinas pemuda,olahraga, kebudayaan dan pariwisata HST, H Hadriansyah jabatan lama sebagai  Staf Ahli Bupati bidang pembangunan menjadi kepala dinas perindustrian, pertambangan dan energy HST, dan H Akhmad Tonny Karim yang jabatan lamanya sebagai kepala dinas perindustrian, pertambangan dan energy HST menjadi Staf Ahli Bupati bidang pembangunan HST.
Selain itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum HST yang telah lama kosong sekarang diisi oleh Akhmad Zaid, ST. 
Dalam sambutannya, Bupati HST Dr H Harun Nurasid menyampaikan kepada para pejabat eselon yang baru dilantik agar selalu ingat bahwa jabatan ini merupakan sebuah amanah yang hendaknya dijalankan sesuai dengan aturan dan tanggungjawabnya.
“Saya berharap agar para pejabat dilingkup pemkab HST dapat melaksanakan tugas dan fungsi dibidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal,” katanya.
Lebih lanjut, Harun juga mengharapkan kepada kepala Disporabudpar HST yang baru agar bisa meningkatkan programnya, baik dibidang kepemudaan, olahraga, pariwisata maupun kebudayaan yang ada di wilayah kita.
“Banyak sekali potensi-potensi kebudayaan maupun pariwisata serta dibidang olahraga yang perlu kita kembangkan lagi, sehingga tugas ini menjadi tanggung jawab Disporabudpar,” terangnya.
Orang nomor satu di Bumi Murakata ini juga menambahkan salah satu tantangan  yang harus terus kita benahi adalah bidang pelayanan, karena ini merupakan salah satu fungsi utama pemerintah,  dan sebagai ujung tombak pelaksanaannya.
“Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu kiranya dilakukan pengelolaan managemen yang baik,” tambahnya.
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga dihadiri olehSekda HST H Agung Parnowo,  Kapolres HST AKBP Iwan Sonjaya, Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Sulaiman Aminudin, perwakilan dari Bataliyon 621 Manuntung Barabai, para asisten, staf ahli, kepala SKPD, dan seluruh undangan lainnya. AdvHumHST