BANJARBARU – Meski operasi Zebra sudah berakhir, Satlantas Polres Banjarbaru terus giat memberikan edukasi berlalulintas yang tertib dengan cara giat razia Di Halaman Polres Banjarbaru, Kamis (1/11) sore.
Ada satu hal yang menggelitik terjadi pada aksi pemeriksaan, meski surat-surat lengkap dan aksesoris kendaraan tertib salah satu pengendara bernama Ardi diminta tidak meninggalkan lokasi dulu namun diminta menepi dan diminta keterangan.
Ternyata pada plat nomor kendaraannya sengaja ditempelkan stiker warna merah bertuliskan paspampres. Petugas pun langsung memberikan edukasi jika pemasangan stiker tidak boleh dan meminta agar Ardi melepas stiker itu. Setelah dilepas baru Ardi diperbolehkn melanjutkan perjalanan.
Ardi dengan sukarela melepas stiker paspampres itu.Dia mengakui jika stiker dibagi BPBD Tala, karena dia petugas damkar di Tala.
Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Novy Adi Wibowo SIK melalui Kanit Dikyasa Iptu Tajudin Noor mengatakan giat razia kendaraan bermotor itu hanya sebagai giat rutin.
“Ya benar, plat nomor kendaraan itu tidak boleh ada embel-embel lain, harus apa adanya original. Jadi harus dilepas,” katanya. (metro7/syam)