Banjarmasin — Nasib nahas dialami seorang wanita paruh baya Noorsetia (60), atau yang akrab dipangil warga Nenek Zahra, ketika itu sedang duduk di teras rumahnya bersama tiga orang tetangganya tewas seketika setelah diseruduk sebuah truk bermuatan tanah.
Truk dengan nopol DA 1055 BE itu menabrak bagian depan rumahnya di Jalan Padat Karya Komplek Herlina Perkasa, Blok Batu Jambrut Raya RT 55 No 113, Banjarmasin Utara, Selasa (27/8) sekitar pukul 16.30 Wita.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun sang sopir truk maut, Jaulani (35) yang tidak lain tetangga korban saat itu sedang memperbaiki mesin truknya. Rencananya truk bermuatan pasir merah itu akan menurunkan muatan di halaman rumah tetangganya yang berseberangan dengan  rumah Jaulani.
Setelah mengutak-atik mesin, Jaulani menyalakan truk yang saat itu posisi bagian depannya menghadap teras rumah Nenek Zahra.  Diduga karena perseneling truk tidak dalam posisi netral, saat dihidupkan langsung meloncat ke arah teras rumah Nenek Zahra.
Spontan tiga orang tetangganya yang duduk di teras rumah berlarian menghindari serudukan truk tersebut. Namun nasib malang dialami Nenek Zahra yang ketika itu duduk di ujung teras. Ia tak sempat menghindar dan langsung dihantam truk hingga terjepit diantara dinding rumah dan bodi depan truk.
Sementara itu, Jaulani yang juga ikut tergencet dan menderita patah tulang langsung diamankan dirumahnya sendiri guna menghidari hal yang tidak diinginkan. “Jaulani saat ini syok berat dan sudah kita amankan untuk menghindari sesuatu yang tak diinginkan.  Tersangka juga mengalami luka di telinga kiri akibat terbentur truk,”kata Ketua RT 55, Hayat.
Ditambahkan Hayat, dirinya mengaku tak tahu pasti kronologi kejadiannya. Saat itu kejadian ia berada di rumahnya yang hanya bersebelahan blok dengan korban. “Nenek Zahra sudah dibawa ke rumah sakit dibantu anggota BPK dengan menggunakan ambulans,”ujar Hayat.
Guna menyelidiki kejadian yang terjadi, kejadian ini langsung ditangani oleh pihak Satlantas Polresta Banjarmasin.(metro7/sah)