IPTU Sodik Ashari
Kapolsek Marabahan.
Marabahan — Penertiban para pelangsir BBM di sektor Polsek Marabahan tidak terlalu sering terjadi karena di wilayah tersebut tidak ada SPBU. Yang ada hanya APMS, itu pun terbatas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.
“Untuk sementara ini masih belum kita lakukan penertiban pelangsir BBM karena kalau kita tertibkan para pelangsir yang rata-rata ngambil BBM-nya ke Handil Bhakti bahkan sampai ke Banjarmasin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Marabahan dalam hal kebutuhan BBM, kata Kapolsek Marabahan, IPTU Sodik Ashari.
Sodik juga menjelaskan, para pelangsir dan pengecer selama ini sangat membantu untuk kebutuhan masyarakat. “Jika para pengecer ditindak bagaimana para pengendara mencari BBM, jadi kita akan tindak kalau ada para pelangsir yang menyelewengkan BBM bersubsidi dan penimbunan yang di luar ketentuan,” katanya.
Dengan bertambahnya usia Polri, pihaknya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Selain itu juga mobil patroli dan kendaraan patroli untuk menunjang kelancaran tugas di lapangan pun masih belum ada. Walaupun semua itu serba kekurangan tetapi kita tetap berusaha untuk memenuhi pelayanan prima kepada masyarakat, karena kita sifatnya pelayanan kepada masyarakat,” kata Sodik.
Masih kata Sodik, dengan adanya program satu desa satu polisi, untuk Polsek Marabahan sudah berjalan dengan baik. “Kita harapkan dengan adanya satu desa satu polisi, agar kita bisa menggali informasi dan permasalahan yang ada di desa sehingga kita bisa lebih mendekatkan diri  dengan masyarakat agar polisi bisa menjadi patner bagi masyarakat,” kata Sodik. (Metro7/Andi)