BARABAI – Manajemen Rumah Sakit Damanhuri Barabai, menyatakan bakal mengubah nama-nama ruangan yang ada dengan nama-nama yang islami seperti halnya di Rumah sakit Islam. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Plt Direktur RS H Damanhuri Barabai, drg Kusudiarto, saat penandatanganan Fakta intergritas yang dihadiri seluruh pegawai di Aula rumah sakit, Rabu (5/10/2016).
Soal apa saja nama-namanya, menurut Kusudiarto masih dibahas nanti, setelah ruang-ruang baru selesai di bangun. “Namanya diganti sesuai dengan keyakinan mayoritas warga HST, yang beragama Islam dan ini juga merupakan atas usul Bupati,” katanya.
Disebutkan, saat ini nama-nama ruangan diambil dari nama batu mulia seperti ruang intan, ruang berlian, syafir, zamrud, permata hingga delima. Sementara, meski menggunakan nama-nama Islami, sebagaimana dituangkan dalam fakta integritas, tidak boleh ada diskriminasi terhadap siapa pun dalam memberikan pelayanan.
Semua pegawai, harus membaktikan diri kepada kepada tugas kemanusiaannya tanpa pandang status, suku, ras, agama dan golongan.
“Saya meminta manajemen membuat program pendidikan dan pelatihan untuk semua pegawai, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia,”kata Bupati HST H Abdul Latif. AdvHumHST