Banjarmasin — Wakil Presiden RI, Boediono, batal menghadiri  peringatan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong X dan Hari Kesatuan Tim Penggerak PKK di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (30/5) lalu. Padahal panitia pelaksana sudah melakukan persiapan matang untuk menyambut kedatanganya di Bumi Antasari ini.
Kedatangan nomor dua di negeri ini rencananya sekaligus untuk meresmikan 10 proyek MP3EI Koridor Kalimantan, salah satunya adalah Fly Over Gatot. Namun secara tiba-tiba, Boediono batal datang meski pengamanan dan acara penyambutan sudah dipersiapkan pihak panitia.
Kepala Bappeda Kalimantan Selatan yang juga panitia, M Jasran, ketika dikonfirmasi membenarkan Wapres batal meresmikan 10 proyek MP3EI Koridor Kalimantan. Dirinya pun ikut menyesalkan atas penundaan peresmian proyek tersebut.
Padahal peresmian dan groundbreaking ini bisa meningkatkan perekonomian Kalimantan Selatan. Mengingat saat ini kondisi krisis ekonomi global maka berdampak terhadap ekonomi, industri di Indonesia.
“Justru peresmian dan groundbreaking bisa meningkatkan perekonomian Kalsel, seperti menyerap tenaga kerja. Selain itu MP3EI kedepan akan lebih banyak masuk ke Kalsel, menandakan daerah ini memang cocok untuk berinvestasi,” katanya. (Metro7/Fit)