Tanjung — Dinas Sosial Kebudayaan dan Pariwisata (Dinsosbudpar) Kabupaten Tabalong menyelenggarakan kegiatan sosialisasi sadar wisata sapta pesona bagi pelajar SLTA, Rabu (29/5) tadi, di SMAN 2 Tanjung. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.
Kepala Dinsosbudpar Kabupaten Tabalong Drs Mahdi Noor MSi mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan sapta pesona semua lapisan masyarakat. Tahun lalu kegiatan serupa juga dilaksanakan kepada kelompok-kelompok sadar wisata Kabupaten Tabalong
Di samping itu, peran seluruh lapisan masyarakat juga sangat di harapkan supaya menyadari dan memahami dengan baik serta melaksanakan sapta pesona. Hal ini dimaksudkan supaya perkembangan dunia kepariwisataan di Kabupaten Tabalong bisa lebih baik lagi.
“Mengenai daya tarik wisata di Kabupaten Tabalong secara umum akan selalu diupayakan pembenahannya,” terang Mahdi.
Ia menambahkan bahwa tidak kalah pentingnya adalah peningkatan sumber daya manusianya, baik SDM internal maupun SDM eksternal.
Terkait dengan penyelenggaraan sosialisasi sadar wisata bagi pelajar SLTA yang dilaksanakan itu diharapkan bisa menyebarkan informasi-informasi yang mereka dapatkan terutama di sekolah mereka masing-masing sadar wisata dan sapta pesona perlu di terapkan di dalam aktivitas kehidupan sehari-hari agar tercipta kondisi yang aman, tertib dan bersih selalu dapat terpelihara di lingkungan masyarakat. (Metro7/Via)