Banjarmasin — Nasib apes itu dialami Ibrahim alias Ahim (29) yang kepergok mencuri helm. Meski sempat mencoba kabur namun ia berhasil tertangkap di kawasan simpang empat Jln Veteran, Sabtu (18/5) malam pukul 23.00 Wita.
Kejadian ini berawal ketika korban Nazmi alias Ami (18) bertandang ke rumah temannya di kawasan Jl Citrawati RT 15 No 24, Banjarmasin Timur. Setelah memarkir kendaraan helm yang dipakai pun diletakan di atas kendaraan.
Korban yang bermukim di Jln A Yani km 12 ini pun masuk ke dalam rumah. Saat asyik ngobrol bersama dengan sejumlah temannya ia mendengar seperti ada orang di luar. Ami kemudian keluar untuk melihat.
Tak disangka Ahim yang merupakan warga Jln Keramat III  No 48 RT 14, ini mengambil helm miliknya.  “Saya sempat saling tarik dengan pelaku. Setelah itu ia langsung kabur dengan sepeda motor tapi kami kejar,” cerita Ami saat melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Banjarmasin Timur.
Bersama dengan temannya Ami terus mengejar sampai ke perempatan Jln Veteran. “Teman saya yang cukup dekat dengan pelaku langsung menabrak hingga terjatuh,” katanya.
Masih kata Ami, kejadian kehilangan helm seperti ini memang sudah beberapa kali terjadi. “Sudah 3 kali di rumah teman saya kehilangan helm seperti ini. Tapi kali ini ketahuan karena sudah kami intai,” ujarnya.
Tak pelak warga yang mengetahui pelaku adalah pencuri kemudian menghakimi hingga babak belur. Sebelum diamankan pihak Polsekta Banjarmasin Timur, pelaku sempat diamankan di markas Denpom IV/2 Banjarmasin untuk menghindari amukan warga.
Seorang petugas Polsekta Banjarmasin Timur membenarkan telah mengamankan pelaku bersama dengan barang bukti satu unit helm dan kendaraan yang digunakan untuk beraksi. “Kendaraan pelaku dan barang bukti helm yang dicuri sudah kita amankan,” ujarnya. (Metro7/Fit)