►    Pelaku Berkilah Hanya Menolong Teman
Banjarmasin — Hati-hati jika ingin menolong orang. Pasalnya jika waspada, bisa jadi niat baik itu justeru mengantarkan kita berurusan dengan polisi.
Seperti yang dialami oleh Aris (27, warga Jln Veteran Gang Bhakti Banjarmasin Timur. Gara-gara menolong temannya yang minta antarkan sebungkus kotak rokok kepada seseorang ia harus berurusan dengan polisi. Ternyata, isi di dalam kotak rokok tersebut adalah sabu. 
Bersama dengan barang bukti sabu yang ditemukan Aris pun digelandang anggota Satnarkoba Polresta Banjarmasin, Kamis (16/5) malam. Pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai tukang service jam ini tertangkap saat melakukan transaksi sabu dengan seorang pembeli.
Petugas yang sudah mengawasi sejak awal langsung bergerak cepat membekuk pelaku. Aris tidak dapat berkutik karena di tangannya ditemukan barang bukti sabu seberat 3,82 gram.
Dari keterangan Aris, dirinya tidak mengetahui kalau barang yang ada di dalam kotak rokok tersebut adalah sabu. Ia mengaku hanya diminta tolong oleh seorang teman yang baru dikenalnya. Tanpa ada perasaan curiga malam itu ia mau saja disuruh.
“Orangnya kelihatan baik, makanya mau waktu ia minta tolong saya mau. Kebetulan juga mau sekalian membelikan nasi goreng buat istri di rumah,” ujarnya.
Ternyata barang yang akan diserahkan itu ternyata adalah sabu. “Tak tahu isinya apa, pokoknya cuma disuruh menyerahkan. Waktu dibuka ternyata isinya sabu,” ucapnya lirih.
Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Efrizal melalui Kanit II Iptu Diki mengungkapkan bahwa pelaku dibekuk berkat informasi dari masyarakat. “Pelaku sudah kita amankan dan sekarang masih dalam pemeriksaan penyidik,” ujarnya. (Metro7/Fit)