TAMIANG LAYANG- Tak berselang beberapa bulan lagi, beberapa desa di Kabupaten Barito Timur (Bartim) akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Khususnya di Lingkup Kecamatan Dusun Timur, Bartim ada 17 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).
    Camat Dusun Timur, Andrungayan saat di jumpai Metro7 di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan, untuk Desa yang ada di Lingkup Kecamatan Dusun Timur, hampir semua kepala Desa sudah berakhir masa jabatanya dan siap akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada bulan November mendatang.
   17 Desa tersebut yaitu, Desa Jaweten, Desa Sumur, Desa Karang Langit, Desa Matarah, Desa Didi, Desa Magantis, Desa Harara, Desa Serapat, Desa Pulau Patai, Desa Dorong, Desa Haringen, Desa Mangkarap, Desa Gumpa, Desa Matabu, dan Desa Jaar serta Desa Maragut.
    Masih kata Camat, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Kades) yang akan dilaksanakan pada bulan November ini sesuai dengan arahan dari dinas BPMPD Kabupaten Bartim. Dan masih menunggu surat putusan dari Bupati Peraturan dan tata cara dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Kades).
    ‘’Saya (Camat, Red) mengharapkan kepada 17 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, khususnya bagi masing- masing Balon Kades agar mempersiapkan visi-misinya dari sekarang,” katanya. (metro7/li/zi).