Babarai — Peran wanita sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Karena itu Tim Penggerak PKK (TP PKK) memegang peranan sangat penting terhadap kemajuan suatu daerah. Terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yang meliputi bidang pendidikan, sosial, kesejahteraan wanita dan keluarga.
Hal itu diungkapkan oleh Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid saat ditemui usai menghadiri Rapat Kerja Camat di Auditorium, baru-barut tadi. Menurutnya, seluruh jajaran PKK di sebelas kecamatan harus terus eksis untuk melakukan pemberdayaan masyarakat. “Pada prinsipnya TP PKK adalah mitra pemerintah dalam mencapai tujuan keluarga bahagia, mandiri dan sejahtera,” katanya.
Tintainah menambahkan hal ini sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan yang di pandang perlu  untuk mereposisi agar seirama dan sesuai dengan permasalahan kebutuhan pembangunan daerah dalam segala bidang. “Di sinilah peranan kader dan TP PKK kecamatan sebagai motor penggerak dalam rangka mendukung pembangunan bersama pemerintah,” tambahnya.
Selain itu, menurut isteri orang nomor satu di bumi Murakata ini menuturkan PKK kecamatan dapat melakukan kegiatan secara terpadu melalui pokja-pokja yang telah di rencanakan dan telah direalisasikan ke dalam kegiatan. Selain itu, peran dari isteri para camat selaku ketua PKK kecamatan harus lebih baik dalam mebantu peran para camat.
“PKK harus menata dan mempersiapkan diri menjadi lebih profesional dan porprosional, sehingga gerakan PKK tetap eksis termasuk pengembangan SDM berbasis keluarga dan pengembangan pembangunan daerah khususnya di wilayah kecamatan,” AdvHumHST