Rantau — Pembangunan Gedung Islamic Center yang berada di kawasan Kota Rantau Baru direncanakan akan selesai pada tahun 2012 ini. Pasalnya, pada tahun 2011 kemarin, bangunan fisiknya sudah selesai dibangun. Sedangkan tahun 2012 ini hanyalah menyelesaikan pengurukan. Sehingga tahun 2013 mendatang semuanya sudah dapat dirampungkan.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tapin, Ir Gusti Nurzaman yang ditemui sejumlah wartawan disela-sela kesibukannya melakukan kunjungan proyek unggulan pemerintah daerah mengatakan, pembangunan Gedung Islamic Center meliputi, rumah panggung, perpustakaan, tempat duduk dan pos jaga dan urukan tanah yang ditargetkan akan selesai di tahun 2012 ini.
Agar pembangunan tersebut terlihat lebih baik dan cantik, maka akan dibangun sebuah kolam alami yang sederhana di sekitar halaman  bangunan. Ditambahkannya, luas lahan yang digunakan tersebut sebanyak tiga hektar dan akan diberi hiasan lampu dan air mancur. Sehingga nantinya pada malam hari tidak terlihat gelap.
Secara rinci Gusti mengatakan, bahwa bangunan fisik gedung Islamic center ini, dilakukan secara bertahap. Dimana pada tahun 2010 telah menghabiskan dana sebesar Rp2 miliar. Sedangkan tahun 2011 sebesar Rp3 miliar, dengan jumlah total dana yang terserap sebanyak Rp5 miliar.
Sebagaimana diketahui, pembangunan Kawasan Rantau Baru merupakan salah satu proyek pembangunan di tiga kawasan Kabupaten Tapin yang lokasinya berada di Pusat kota Rantau. Agar fasilitas yang dimiliki bisa lebih lengkap, maka sejumlah perkantoran dan taman bermain serta beberapa bangunan pendukung dibangun secara bertahap oleh pemerintah daerah. “Mudahan kedepannya Kabupaten Tapin dapat semakin besar dan mampu bersaing dengan kabupaten lain yang ada di Kalimantan Selatan,” ujarnya lagi. (Metro7/ifit)