Manager Pemasaran PT. Investasi Berkah Mahatama Andris (foto:wandy)
Banjarmasin – Pameran REI EXPO  yang dilaksanakan di Duta Mall Banjarmasin dari tanggal 10-14 Oktober 2012 mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat Banjarmasin. Pengunjung terlihat antusias menyaksikan pameran yang menempatkan banyak stand bagi peserta ini, dari rumah rael estet, apartement sampai perumahan murah bagi masyarakat.
Salah satu peserta pameran yang di temui Metro7 Manager Pemasaran PT. Investasi Berkah Mahatama Andris (28) menjelaskan, perumahan yang mereka tawarkan bermacam-macam type dengan harga yang bervariasi. Mereka juga menawarkan perumahan bersubsidi, menengah, mewah dan apartemen.
”Kami menawarkan beberapa type seperti 36, 42, 54, 60 jadi semua lapisan masyarakat dapat memiliki perumahan yang kami tawarkan sesuai dengan kemampuan meeka,” jelas Andris.
Developer yang berkantor di Jl. Gerilya RT.24 dekat Lingkar Dalam Gatot Bubroto ini dalam pembangunan semua perumahan tidak menggunakan batako dan kayu, tetapi menggunakan bata merah dan baja ringan, sehingga kekuatan bangunan lebih bisa bertahan lama.
 “Kelebihan yang kami tawarkan untuk masyarakat dari spesifikasi bangunan berbentuk minimalis dengan rangka atas menggunakan baja ringan, dinding bata merah. Kemudian akses jalan dengan lebar 8 meter paving blok dan taman,” papar pria murah senyum ini.
Kemudian lanjutnya, pihaknya juga memberikan discount uang muka dan beberapa pilihan uang muka dari Rp10 juta type 36, Rp20 juta type 42 dan 54. “Sedangkan untuk type 60 kami memberikan keringanan bisa diangsur selama 6 bulan,” tambahnya.
Sedangkan untuk akses tempat perumahan berada di sekitar kota Banjarmasin, dekat dengan pusat perbelanjaan dan perkantoran. Sekarang jumlah rumah yang sudah dihuni sebanyak 500 kk dari beberapa type bangunan.
Lain lagi yang di tawarkan PT. Pesona Purnama yang berkantor pemasaran di Jl. Amd Raya Kelurahan Pemurus Dalam Rt. 25 Banjarmasin ini.
Menurut Maya (25) Sales PT Pesona Purnama ini menjelaskan, sebagai pengembang mereka memberikan pelayanan yang prima dengan proses kredit cepat. Kemudian bangunan yang ditawarkan lebih bagus dan modern dengan beberapa kelebihan.
“Masyarakat bisa mendapatkan rumah impian yang bagus dan modern dengan harga murah,” jelas Maya.
Sandi (39) pengunjung yang datang bersama istrinya ke pameran berniat mencari rumah hunian yang bagus yang berada di sekitar kota Banjarmasin.
“Saya bersama isteri sedang mencari-cari rumah yang bagus dan siapa tahu ada yang cocok dengan kebutuhan keluarga saya yang sudah mempunyai dua anak kecil ini,” katanya.
Kemudian pengunjung lainnya Pani (32) warga Jl. Ratu Zaleha Banjarmasin ini berencana untuk mencari rumah yang dekat dengan tempat kerja, aman dan cicilan yang murah.
“Saya mencari rumah yang berada di lokasi yang aman, dekat lokasi kerja dan mempunyai cicilan yang ringan sesuai dengan penghasilan saya,” tutur pria yang datang bersama isterinya ini. (Metro7/Wnd)