AMUNTAI –  Akhirnya pucuk kepemimpinan RSUD Pambalah Batung berganti. dr H Agus Fitriyani, mantan Kepala Puskesmas Sungai Karias, Amuntai kini menjabat sebagai Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung, dalam rangkaian acara serah terima jabatan dengan direktur sebelumnya, dr Safril, belum lama ini.
Berbagai harapan dari para petugas medis dan non medis di RSUD Pambalah Batung kepada pemimpin mereka yang baru. Berjuta harapan mereka sampaikan kepada Metro7 tidak berapa lama setelah acara serah terima berlangsung, diantaranya adalah keinginan dari petugas disana adanya transfaran dalam berbagai hal terutama dalam hal keuangan rumah sakit.
“Karena disinilah yang sering menjadi sorotan dan kekecawaan petugas disini, bagaimanapun juga kalau ada yang berhubungan dengan penggunaan uang akan menjadi kecemburuan social,” papar seorang petugas disana.
Tidak hanya itu, mereka juga meminta hendaknya Direktur yang baru bisa berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan petugas medis dan non medis di rumah sakit. “Kami juga ingin hidup lebih, dan kalau ada perjuangan dari pimpinan yang baru tentu saja akan membuat kami senang,” tutur petugas lainnya.
Kemudian dalam membuat kebijakan, Direktur juga diharapkan bisa berpihak kepada anak buahnya, dan tidak terlalu memberatkan mereka dalam melaksanakan tugas. “Semoga saja dalam perjalanannya nanti kebijakan yang dibuat akan berpihak kepada kami dan tidak memberatkan petugas disini, tetapi lebih membuat hati kami sejuk dan tenang,” tambahnya. Metro7/ask