Lurah Tamiang Layang
Tenny SSos
TAMIYANG LAYANG – Melihat kondisi yang begitu semraut juga sampah yang meluber dibeberapa tempat khususnya di Pasar Temanggoeng Djaja Karti, Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur. Kini jajaran Kelurahan Tamiang Layang mengajak beberapa para Ketua RT dan RW untuk bergotong royong bersama membersihkan sampah di lokasi pasar tersebut.
 Kegiatan kegotong royongan ini rutinitas dilaksanakan setiap bulan sekali oleh pihak Kelurahan Tamiang Layang dalam menciptakan suasana lingkungan yang bersih. Selain membersihkan tempat lokasi pasar pihak kelurahan juga mengajak semua masyarakat yang berada di sekitar untuk membersihkan lingkungan yang menjadi binaan wilayah Kelurahan Tamiang Layang.
 Lurah Tamiang Layang Tenny ketika ditemui dikantornya mengatakan selama ini kebersihan pasar Temanggoeng Djaja Karti masih belum optimal tentang pengelolaan kebersihannya oleh dinas terkait.
 “Kebersihan pasar selama ini belum terjaga oleh para pedagang. Nantinya kita akan bekerjasama kepada UPT Dinas Pasar setempat untuk membersihkan dan menata ulang agar tempat tersebut menjadi bersih. Kalau pasar itu bersih para pengunjung pun juga banyak yang datang berbelanja,” ungkapnya.
  Tenny menilai selama ini pihak Dinas Kebersihan belum optimal dalam menata ulang tempat pasar tersebut. Sehinga dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengajak dinas tersebut untuk bekerjasama dalam melakukan pembersihan dibeberapa tempat yang berada dilokasi pasar tersebut agar nantinya tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman.  
“Kita harapkan adanya penambahan anggota penyapu jalan atau pasukan kuning yang bekerja membersihkan tempat itu nantinya. Dengan adanya tambahan dari anggota pasukan kuning dia bisa bekerja pada pagi dan malam hari supaya tempat pasar tersebut menjadi bersih dan tidak kotor lagi, sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat tentang sampah yang meluber di pasar tersebut,” harapnya. (metro7/kb/li)