Ny. Eulis Rohayati Aunul Hadi saat resmikan Pasar Ramadhan HSU
AMUNTAI Bupati  HSU HM Aunul Hadi membuka  secara resmi Pasar Ramadhan yang terletak di samping Pasar Induk Amuntai di Jalan Abdul Azis,  Amuntai.
Pasar Ramadhan yang dibuka Bupati HSU Selasa sore ini merupakan Pasar Ramadhan utama dan terbesar di HSU tahun 2012.
Karena selain di pasar ini, di tempat lain juga ada pasar–pasar Ramadhan lain dalam kapasitas lebih kecil yang dikelola langsung oleh para pedagang itu sendiri.
Aunul berharap pasar Ramadhan ini dapat menyediakan keperluan berbuka untuk warga Amuntai, sehingga warga yang mempunyai aktifitas penuh tidak perlu susah lagi untuk memasak sendiri.
Usai peresmian, Aunul Hadi beserta istri Ny Eulis Rohayati dan rombongan lainnya melihat jajanan aneka menu kue dan panganan khas berbuka yang dijual oleh puluhan pedagang.
Ia juga meminta kepada panitia untuk mengelola Pasar Ramadhan lebih baik dari tahun lalu, sehingga terjalin kerjasama yang baik antara para pedagang dan panitia Pasar Ramadhan.
Selain itu Ia juga meminta kepada para warga dan pengunjung yang datang untuk menjaga kebersihan lingkungan, agar masakan atau pun penganan yang dijual selalu terjaga kebersihannya.
Pasar Ramadhan yang dibuka sejak siang hingga sore menjelang berbuka puasa ini, selalu ramai dipadati masyarakat yang ingin membeli makanan dan minuman.
Pasar Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemkab HSU untuk mengakomodir para pedagang kue serta makanan dalam memenuhi keperluan masyarakat yang ingin mencari menu berbuka dan sahur.
Sebelumnya, panitia pengelola Pasar Ramadhan dalam hal ini Dinas Pasar, Kebersihan dan Tata Kota (DPKTK), telah menyediakan sedikitnya 80 meja untuk para pedagang menggelar dagangannya.
Ke 80 buah meja saji tersebut diisi oleh pedagang masakan 20 meja, pedagang kue 21 meja, pedagang sate 14 meja pedagang buah 5 meja dan pedagang es 3 meja. Metro7/Ayie