AMUNTAI — Safari Ramadhan pertama Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) HM Aunul Hadi dilaksanakan di Kecamatan Babirik, tepatnya di Mesjid Al-Muqarramah Desa Kalumpang Luar, Rabu (24/7/2012) tadi.
Safari tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemkab HSU melalui kunjungan silaturahmi Bupati HSU ke beberapa desa yang ada di Kabupaten HSU sembari menunggu buka puasa.
Menurut HM Aunul Hadi, Safari Ramadhan tahun ini merupakan yang terakhir untuk dirinya selama menjabat Bupati HSU.
“Safari Ramadhan tahun ini merupakan safari perpisahan antara diri saya dengan warga sekalian, karena tahun ini adalah tahun terakhir saya menjabat Bupati HSU,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Aunul juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan dan dukungan masyarakat selama dirinya memimpin Kabupaten HSU bersama Wakil Bupati H. Syahdillah.
Aunul berharap, warga desa dapat lebih aktif membantu pemerintah dalam pembangunan di desa maupun di kota secara umumnya di Kabupaten HSU.
Karena pembangunan itu berawal dari hal yang paling kecil, yakni pembangunan di tiap-tiap desa. Pembangunan itu akan dibilang sukses atau merata apabila masyarakat desa sudah merasakannya.
Aunul mendoakan agar masyarakat HSU lebih sejahtera dan lebih maju untuk ke depannya serta diberikan kesehatan lahir dan batin dalam menjalan setiap aktifitas, khususnya ibadah Ramadhan 1433 H  dengan tenang dan tenteram.
Sementara itu, pengurus Masjid Al-Muqarramah mengatakan bahwa kunjungan Bupati tersebut bukanlah yang pertama kali.
“Sebelumnya Bupati juga pernah ke tempat ini, tepatnya saat peresmian masjid pada bulan Mei 2010 lalu,” kenangnya.
Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati HSU H Syahdillah SSos MSi, Dandim 1001 Amuntai, Kabag Ops Polres HSU, Ketua Pengadilan Negeri Amuntai, Ketua MUI HSU, Plt Kepala Kementerian Agama Amuntai, Camat Babirik dan Muspika Babirik.
Berdasarkan data yang diperoleh Metro7, sebenarnya Safari Ramadhan pertama Bupati HSU dijadwalkan di kecamatan Haur Gading, yakni di Mesjid Syiarul Islam Desa Sungai Limas, namun karena sesuatu hal maka agenda tersebut dirubah.
Sedangkan jadwal untuk Mesjid Sungai Limas dipindahkan ke hari Kamis (27/7/2012). Metro7/Ayie