Bupati Tabalong Drs.H.Rachman Ramsyi,M.Si hadir dalam sosialisasi
Sehubungan  dengan rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang akan berlokasi di Desa Masukau RT 007 Kecamatan Murung Pudak, baru-baru tadi Bupati Tabalong Drs H Rachman Ramsyi M.Si melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Masukau. Kedatangan Bupati Tabalong itu diikuti sejumlah anggota Forum Koordinasi Pemerintah Daerah yang terdiri dari pihak Polres Tabalong, Kejaksaan, Bapedalda, Dinas PU, DPRD dan tidak ketinggalan juga Camat Murung Pudak.
Pada acara sosialisasi tersebut Bupati Tabalong Drs H Rachman Ramsyi MSi di hadapan aparat desa dan masyarakat desa Masukau yang hadir, menjelaskan rencana pemindahan TPA ke Desa Masukau yang merupakan program pemerintah dalam penanggulangan sampah guna menciptakan kebersihan lingkungan. Sebenarnya menurut Bupati, program ini sudah dua tahun yang lalu harus terlaksana, namun Pemkab Tabalong baru sekarang bisa mengupayakan tanah yang luasnya ± 3 hektar, sedangkan lokasi TPA yang ada di Desa Maburai termasuk dalam kawasan izin areal pertambangan batu bara PT Adaro. Dipilihnya lokasi TPA di Desa Masukau merupakan hasil tim survei.
Oleh karena itu, masyarakat juga diharapkan turut melakukan pengawasan mengingat rencana pembangunan TPA dengan menggunakan teknologi tinggi itu di mana dalam operasionalnya mencegah terjadinya pencemaran terhadap lingkungan baik melalui air maupun pencemaran yang menimbulkan bau. Direncanakan keberadaan TPA akan dilakukan penyemprotan setiap 3 hari sekali sehingga tidak menimbulkan adanya lalat-lalat beterbangan yang bisa menimbulkan bau tidak sedap. Metro7/Via