AMUNTAI — Dibentuknya Sekretariat Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) adalah untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas kepengurusan KORPRI tingkat Kabupaten.
Menurut Sekretaris KORPRI HSU H Ahmad Yusri SSos, selama tahun 2002 sampai 2011, KORPRI kabupaten tidak mengalami peningkatan drastis, karena belum mempunyai kepengurusan yang mandiri.
Selama 2002 sampai 2012 tidak ada peningkatan yang signifikan. Karena belum adanya kepengurusan sendiri yang khusus untuk mengelola dan memanajemen  korps itu sendiri,” jelasnya.
Ahmad Yusri berharap dengan dibentuknya sekretariat KORPRI tersebut, kepengurusannya dapat lebih fokus untuk memikirkan kemajuan dan kesejahteraan KORPRI dan anggota-anggotanya yang seluruhnya adalah Pegawai Negeri Sipil Kabupaten HSU.
H Ahmad Yusri yang baru saja dipromosikan menjabat Sekretaris KORPRI ini sangat antusias untuk memikirkan kemajuan dan kesejahteraan anggota KORPRI. Ia pun mengharapkan kesejahteraan anggota KORPRI ke depan mengalami peningkatan.
“Saya merasa sangat tersanjung telah dipercaya oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Sekretaris KORPRI. Karena itu saya harus membuktikan bahwa KORPRI bisa lebih maju,” tegas pria yang akrab disapa H Iyus ini.
Saat ditemui Metro7 belum lama tadi, hingga pukul 17.00 Wita H Iyus masih terlihat bekerja di Sekretariat KORPRI HSU.
“Administrasi itu adalah seni, yang mana dalam pekerjaannya butuh ketenangan tersendiri, agar hasilnya lebih memuaskan,” tuturnya.
Pria ini bertekad akan menyusun rencana kerja KORPRI yang lebih berpihak kepada anggota, di antaranya dengan menaikkan jumlah bantuan kesejahteraan anggota.
Selain itu ujarnya, KORPRI juga akan membentuk Lembaga Bantuan Hukum untuk anggota Korpri dan keluarga yang tersandung masalah hukum.
“Lembaga Bantuan Hukum ini akan dibentuk guna untuk mendampingi anggota KORPRI dan keluarganya yang tersandung masalah hukum,” jelas mahasiswa S2 Unlam jurusan Kebijakan Publik ini.
Tapi untuk membentuk LBH, pihaknya akan berkonsultasi terlebih dahuku dengan bagian Hukum Setda HSU dan Dewan Pengurus KORPRI HSU.
Terakhir ia juga berjanji akan menjalankan Visi KORPRI untuk mewujudkan KORPRI yang kuat, netral, demokratis, membangun jiwa korps Pegawai Republik Indonesia serta untuk mensejahterakan anggota-anggotanya dan keluarga. Metro7/Ayie