KANDANGAN — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Senin (26/3) kemarin menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun 2011.
Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jafar S Hut dan Wakil I H Muhammad Kusasi beserta Wakil Ketua Dua H Muhran Bachran. Rapat paripurna kemarin memang hanya dihadiri oleh 22 anggota DPRD dari 30 anggota yang tercatat, namun agenda yang dinilai telah memenuhi kuorum itu tetap dilanjutkan.
Sedangkan dari pihak eksekutif dipimpin Bupati HSS Dr H Muhammad Safi’i didampingi oleh Wakil Bupati Ardiansyah SHut beserta Sekda Drs Achmad Fikry dan seluruh Kepala SKPD yang ada di Kabupaten, dan para unsur Muspida di antaranya Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arh Dodo Irmanto bersama Kapolres HSS AKBP Yusran Cahyo yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Arie Lasta Irawan beserta pihak kejaksaan kabupaten.
Sebelumnya, terlebih dahulu diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI KH Muchyar Dakhri.
Usai tausiyah, dilanjutkan dengan mendengarkan laporan hasil kerja Pemerintah Daerah yang dibacakan langsung oleh Bupati HSS Dr H Muhammad Safi’i. Dalam LKPj setebal 317 halaman ini, tertulis semua sektor pembangunan yang sudah dilaksanakan selama tahun 2011.
Dalam laporannya, bupati mengatakan, bahwa apa yang sudah dilaksanakan Pemerintah Daerah memiliki target tersendiri. Sehingga hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan memiliki kualitas dan pengembangan lebih yang sudah dilaksanakan.
“Semua sektor yang kita miliki pada tahun 2011, semuanya naik dan berkembang,” ujar bupati di hadapan anggota DPRD.
Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten HSS ini juga mengatakan, bahwa kendati semua sektor memperlihatkan kenaikan, namun masih ada kendala-kendala kecil di tengah masyarakat, seperti kerusakan jalan dan permasalahan lainnya. Untungnya, permasalahan tersebut, tidak sampai menjurus pada aksi demonstrasi dan aksi lainnya.
Hal ini secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah telah berhasil dengan baik.
Seiring perkembangan, maka Pemerintah Daerah juga akan semakin meningkatkan pelaksanaan pembangunan di tahun 2012 sekarang ini.
“Pemerintah Daerah akan meningkatkan pembangunan di semua sektor yang ada di kabupaten,” ujar Bupati lagi. Metro7/fit