Karena Patah Hati
AMUNTAI Plaza Amuntai yang terletak di jantung kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dibuat geger oleh jatuhnya salah seorang pengunjung dari lantai 4 Plaza satu-satunya di Banua Anam ini, Sabtu (23/3) pekan lalu sekira pukul 14.45 Wita. Korban belakangan dikenali sebagai Yandi (16), pelajar SMKN 1 Amuntai yang bertempat tinggal di Desa Pakacangan RT 06 Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU.
Salah seorang saksi mata, Nonci (30) yang juga Security plaza kepada Metro7 menuturkan bahwa beberapa saat sebelumnya korban sempat bersitegang dengan seseorang yang diduga adalah kekasihnya sendiri.
“Sebelumnya korban terlihat bersitegang dengan seorang perempuan yang sepertinya adalah pacar korban. Kelihatannya korban diputuskan oleh sang kekasih,” ujarnya.
Tidak lama setelah itu, tiba-tiba saja Yandi diketahui sudah terjatuh dari lantai 4 pusat perbelanjaan itu. Korban yang masih mengenakan seragam Pramuka tersebut, tergeletak tak berdaya di halaman parkir plaza.
Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun Metro7, sebelum terjun bebas ke halaman parkir plaza, korban terlebih dahulu melemparkan tas sekolahnya ke bawah. Setelah itu baru korban melompat terjun bebas hingga mengeluarkan suara yang cukup keras.
Melihat kejadian kitu, para pengunjung plaza pun berhamburan ke luar mencari tahu asal suara.
Dibantu sekuriti, korban langsung dilarikan ke Instansi Gawat Darurat (IGD) RSUD Pembalah Batung HSU untuk mendapat pertolongan.
Sampai pukul 17.00 Wita, korban belum sadarkan diri, sehingga polisi dan pihak rumah sakit belum bisa memperoleh keterangan pasti penyebab korban terjatuh dari lantai empat.
“Korban masih tidak sadarkan diri, mudah-mudahan saja nyawanya bisa ditolong,” ujar petugas medis disana.
Namun dari hasil aotopsi rumah sakit, diketahui kedua belah tangan korban dan tulang belakangnya mengalami patah, sedangkan pahanya mengalami keretakan, muka korban juga nampak hancur karena sebelum mengenai aspal, muka korban sempat menghantam beton Kanopi plaza.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Metro7 di lapangan, korban sebelumnya juga pernah mencoba bunuh diri karena kasus yang sama dengan terjun ke sungai, namun gagal karena keburu dipegang warga yang melihat. Metro7/Ayie