Pasangan Independen Akan Mengukir Sejarah
AMUNTAI — Tahap demi tahap persyaratan dilalui oleh pasangan H Syahdilah-H Didi Buhori ini membuat satu satunya pasangan jalur perseorangan ini semakin optimis akan dapat memenangkan Pemilukada Hulu Sungai Utara (HSU) Juni mendatang.
H Syahdilah kepada Metro7, Kamis (22/3) mengatakan bahwa setelah melalui syarat demi syarat, pihaknya semakin yakin akan dapat menyaingi pasangan lain yang maju lewat jalur partai.
“Persyaratan terakhir yang sudah kami ikuti adalah tes kesehatan yang dilakukan di RSUD Ulin Banjarmasin beberapa hari lalu dan kami optimis akan dapat terus melaju dan memenangkan Pemilukada ini, ”ujarnya
Syahdilah dan pasangan harus menjalani sedikitnya delapan tes kesehatan di RSUD Ulin itu. Di antaranya tes kesehatan Jantung, mata, THT, dan prostat. Namun sejauh ini, Syahdillah merasa tak bermasalah dengan kesehatannya. Karenanya ia sangat yakin akan terus melaju sampai hasil akhir.
Selain Syahdillah-Buhori, lima pasangan lainnya juga mengikut tes yang sama, namun ruang inap mereka berbeda, sementara Syahdillah dan Didi Buhori  menempati ruang Aster No 504.
Di hari terakhir kemarin, pasangan ini kembali menyerahkan kekurangan berkas dukungan ke KPUD HSU sebanyak 3.377 buah dari desa di 9 kecamatan yang belum pernah didatangi timnya. Syahdillah juga yakin 80 % data terakhir tersebut akan lolos, karena diserahkan langsung oleh warga yang simpati kepada pihaknya.
Saat ini KPUD HSU masih melakukan verifikasi faktual terhadap data tersebut.
 “Saya berharap dengan majunya kami sebagai calon independen, akan memberikan nuansa baru pada Pemilukada HSU,” ujarnya calon bupati yang hanya akan mengambil cuti pada masa kampanye itu. Metro7/Ayie