Rebut Simpati Masyarakat
AMUNTAI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung penuh pencalonan pasangan HA Hasib Salim dan H Maliki Djarkasi pada Pemilukada Hulu Sungai Utara (HSU) Juni mendatang
Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKB Kalsel H Zairullah Azhar, Senin (5./3), yang menyatakan bahwa kehadirannya pada acara syukuran tersebut merupakan wujud nyata dukungan penuh itu yang diberikan DPW PKB kepada pasangan HasibMaliki.
“Hari ini kami hadir sebagai sebuah wujud dari dukungan penuh DPW PKB kepada pasangan HasibMaliki, yang merupakan amanah partai yang harus di dukung oleh DPW, ” jelasnya.
Selain itu, Ketua Umum dan Sekjen DPP PKB juga sudah mengeluarkan SK yang merekomendasikan dukungan penuh PKB terhadap pasangan yang diusung koalisi tiga partai ini, yaitu PKB, PBB dan PKPI.
Menurutnya, dukungan DPW ini merupakan hasil survei yang dilakukan tim atas popularitas Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati HSU.
Hasil survei yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa pilihan PKB jatuh kepada pasangan Hasib dan Maliki, yang memang memiliki popularitas paling menonjol di antara calon-calon yang ada,” jelasnya.
Pihaknya pun sangat optimis akan dapat memenangkan calon yang akan diusung nanti.
Mantan Bupati Tanah Bumbu ini juga menyempatkan membantu DPC PKB HSU menyusun rencana kerja dalam menghadapi Pemilukada Juni mendatang.
Sependapat dengan Ketua DPW, Wakil Ketua PKB HSU H Hormansyah SAg SH juga menyatakan sangat optimis pihaknya akan berhasil memenangkan Pemilukada HSU tahun ini
“Kita sangat yakin akan dapat memenangkan Pemilukada ini, karena untuk saat ini nama Hasib dan Maliki sudah terpatri di hati rakyat dan mudah-mudahan itu akan terus terpatri sampai nanti,” harapnya.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Metro7, di antara beberapa pasangan Balon Bupati dan Wabup, nama Hasib dan Maliki menempati tempat tertiggi di antara calon yang lain. Metro7/Ayie