Drs H Erwan SH MAP
Kabupaten Tabalong oleh Kemendikbud dan LPM Kalsel ditetapkan sebagai Piloting Nasional program penyiapan Kepala Sekolah di semua jenjang pendidikan.
Penetapan tersebut dilakukan oleh Kemendikbud dan LPM Kalsel, mengingat komitmen Bupati sebagai Kepala Daerah sangat besar untuk memajukan bidang pendidikan, termasuk dalam hal peningkatan kualitas dan kompetensi guru.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Drs H Erwan SH MAP kepada Metro7 baru-baru tadi. Dikatakannya, bahwa Dinas Pendidikan dan LPM akan melakukan seleksi administrasi terhadap calon-calon yang diusulkan Kepala Sekolah dan UPT Kecamatan.
Setelah itu, akan dilanjutkan dengan tes akademik dan kegiatan Pendidikan Pelatihan (Diklat) yang akan diselenggarakan di Solo.
Diharapkan dari program ini kita bisa mendapatkan Kepala Sekolah-Kepala Sekolah yang berkualitas di semua jenjang pendidikan,” ujar Erwan.
Drs H Erwan menambahkan keseriusan Pemerintah Daerah membangun dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang pendidikan telah tertuang dalam penetapan visi misi Tabalong Sehat, Cerdas berbasis Agamis dan bahkan setiap tahunnya Pemerintah Daerah juga sudah mengalokasikan dana yang sangat besar untuk menunjang program-program bidang pendidikan. Metro7/Via