BARABAI, Persatuan Pedagang Kendaraan Bermotor (PPKB) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di Pusat Jajanan Serba Ada (PUJASERA) sekaligus sentra jual beli kendaraan bermotor roda dua di Kabupaten HST, Senin (20/2) lalu sekira pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini mengambil tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Semangat Wirausaha, Iman dan Taqwa,” serta diisi tausiyah Seputar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW oleh Ustadz HM Khairuddin.
Ketua PPKB HST Khairuddin dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertujuan untuk mengenang dan meneladani sosok dan perjuangan Nabi sekaligus wujud syukur atas perkembangan penjualan kendaraan roda dua  PPKB HST yang setiap tahun terus meningkat.
 Dalam satu tahun terakhir, tercatat telah terjual 3.500 unit kendaraan roda dua di PPKB HST atau kurang lebih 300 unit per bulan. Hal ini menunjukkan peningkatan yang berarti juga makin meningkatnya kesejahteraan masyarakat untuk membeli kendaraan roda dua  dan terbantu dengan keberadaan PPKB HST dalam mewadahi atau memfasilitas penjualan dan pembelian kendaraan bermotor.
 Bupati HST H Harun Nurasid yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Akhmad Tamzil dalam sambutannya mengungkapkan penghargaan atas partisipasi PPKB dalam pembangunan di HST, utamanya dalam membantu masyarakat membeli kendaraan roda dua dengan ragam pilihan dan kualitas yang memadai.
 Dipesankannya agar PPKB juga turut mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang pada tahun ini menargetkan dapat meraih Adipura dengan menjaga kebersihan lingkungan serta membuang sampah pada tempatnya, karena kewajiban menjadikan Barabai sebagai Kota Bersih dan Nyaman adalah tanggung jawab bersama.
 Seiring dengan makin meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan dalam usaha mengurangi kemacetan jalan, akan dibangun jalan lingkar dari Simpang Walangsi hingga Kapar yang mana pembebasan lahan tahap I telah terealisasi 80%. Lancarnya pembangunan jalan lingkar, tak terlepas dari dukungan warga, Kinerja Baik Panitia Sembilan dan penghitungan ganti rugi pun oleh Lembaga Independen.
 Turut berhadir dalam kegiatan  ini Dandim 1002 Barabai Letkol Infanteri Heri Pribadi dan perwakilan unsur Forum Komunikasi Muspida HST, para pedagang kendaraan bermotor, tokoh-tokoh masyarakat dan undangan lainnya. advhst