San Luis – Sebuah kebijakan yang cukup “kejam’ diterapkan oleh San Luis. Klub Meksiko ini menahan gaji pemain mereka sebagai hukuman atas kekalahan beruntun yang didapat tim.
San Luis sebenarnya mengawali kompetisi Clausura dengan baik lewat dua kemenangan yang mereka dapat. Namun, setelah itu, mereka kalah empat kali berturut-turut. Terakhir, klub berjuluk The Gladiators ini kalah 0-2 dari Tigres UANL di kandang sendiri.

Serangkaian kekalahan itu rupanya membuat petinggi klub geram. Mereka pun kemudian menahan gaji pemain dan baru akan membayarkannya kalau tim meraih kemenangan.
“Mereka bilang ke kami bahwa mereka akan menahan gaji kami atas hasil-hasil buruk ini, atas kekalahan beruntun ini,” ungkap kapten San Luis, Alfredo Moreno, kepada Televisa seperti dikutip Reuters.
“Ini hal rawan yang selalu menghasilkan perbedaan pendapat. Kita harus mengindahkan perintah ini dan terus bekerja,” tambah penyerang berusia 32 tahun ini.
“Saya pikir presiden (klub) melakukan ini untuk membangunkan tim dan kami akan melakukan segalanya di lapangan agar kembali ke trek,” imbuh Moreno.
Akhir pekan ini, San Luis akan menghadapi tim penghuni dasar klasemen, Guadalajara, di kandang lawan. Ini akan jadi kesempatan bagus bagi Moreno cs. untuk menang sekaligus mendapatkan gaji mereka. dtk