Mobil Pelayanan Internet Kecamatan (M-PLIK) telah dioperasikan di Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Januari 2012 yang beberapa waktu yang lalu telah diserahterimakan kepada beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan.
Mobil-PLIK Balangan berjumlah enam unit, yang diserahkan kepada enam SKPD yang akan melayani 8 Kecamatan di Kabupaten Balangan, yaitu KP2T, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Catatan Sipil, Dinas Perhubungan dan Setda.

Jadwal pelayanan M-PLIK dilaksanakan dari hari Senin – Kamis dengan sistem bergilir pada setiap kecamatan.
Mobile PLIK (MPLIK) merupakan Pusat Layanan Internet Kecamatan yang bersifat bergerak untuk akses internet yang sehat, aman, cepat, dan murah. Tujuan dari penggunaan M-PLIK adalah untuk melayani daerah-daerah (kecamatan) yang belum terjangkau akses internet, sesuai amanat dari Pasal 5 Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 48/PER/M.KOMINFO/11/2009 tentang Penyedia Jasa Akses Internet Pada Wilayah Pelayanan Universal Telekomunikasi Internet Kecamatan, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 19/PER/M.KOMINFO/12/2010.
MPLIK ini sinergi kegiatan Program KPU/ISO dengan Community Access Point (CAP). Adapun target Penyedia Layanan M-PLI di Indonesia adalah sebanyak 1.907 MPLIK yang tersebar di seluruh Indonesia. Metro7/usy