AMUNTAI — Prestasi yang membanggakan telah ditorehkan bagi dunia olahraga Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), karena 10 orang atletnya akan ikut memperkuat tim Kalimantan Selatan pada PON XVIII 2012 di Provinsi Riau September mendatang.

Ketua KONI HSU Drs H Barkati HB MM, Minggu (05/02) kemarin mengaku bangga dengan prestasi atlet-atlet HSU.
“Ini merupakan prestasi istimewa bagi HSU, karena sangat jarang atlet kita bisa lolos di ajang PON sampai 10 orang. Selama ini paling-paling yang lolos untuk ikut mewakili Kalsel hanya satu orang dari cabang olahraga tertentu,” ucapnya.
Ke sepuluh atlet tersebut adalah Raihan yang akan mewakili Kalsel pada cabang olahraga Catur, Ayan CS pada cabang olah raga Dayung, Aulia Riduan yang akan mewakili Kalsel pada cabang olahraga Pencak Silat, Ika CS yang akan berjuang memperebutkan Emas pada cabang olahraga Gulat, dan yang terakhir adalah Indriati yang merupakan single utama pada cabang olahraga Tenis Lapangan.
H Kati (panggilan akrab H Barkati) juga menambahkan bahwa masih ada tim Dayung HSU yang juga akan diikut sertakan pada PON Riau.
“Kita tinggal menunggu PD POBSI Kalsel mengeluarkan surat instruksi terkait keikut sertaan empat atlet dayung dari HSU,” jelasnya.
Ia berharap dengan semakin banyaknya atlet HSU yang lolos ke ajang bergengsi, akan semakin memotivasi rekan-rekannya.
“Selain sebagai modal awal persiapan Porprov, diharapkan dengan semakin banyak atlet HSU terpilih mengikuti PON, akan semakin memotivasi rekannya supaya juga bisa beprestasi,” tutupnya.
Menurut Informasi yang diperoleh Metro7, cabang olahraga yang akan ditandingkan pada PON XVIII adalah sebanyak 39 cabang olahraga dengan nomor perlombaan sebanyak 555 lomba. Metro7/Ayie