AMUNTAI – Turut ambil bagian dalam menyemarakkan MTQ ke-43 tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), adalah tujuan pemasangan Baliho dan spanduk Mahyudin, Bakal Calon (Balon) Bupati HSU Periode 2012-2017.

Mahyudin yang merupakan Putera Asli Amuntai kelahiran Desa Rantau Karau ini ikut senang, setelah mengetahui kecamatannya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten kali ini.
“Saya pribadi sangat senang dengan dipilihnya Babirik sebagai tuan rumah MTQ ke-43. Dengannya, secara tidak langsung Babirik akan dapat mempromosikan daerahnya ,” ucapnya bangga.
Selain itu, warga Babirik khususnya yang bertempat tinggal di sekitar lokasi MTQ akan mendapatkan penghasilan tambahan, baik dengan cara berjualan maupun menjadi pengelola parkir.
Sebagai warga Babirik, Mahyudin merasa harus ikut membantu mensukseskan pelaksanaan MTQ yang digelar selama lima hari tersebut.
Dalam hal ini, pihaknya ikut serta dalam mempublikasikannya melalui baliho dan spanduk. Baliho mahyudin diketahui telah terpasang di beberapa ruas jalan Amuntai, seperti di Jalan Haji Ali dan Jalan Abdul Azis, tepatnya di depan Pasar Induk dan di depan Pasar Unggas Amuntai.
Mahyudin berharap dengan adanya baliho dan spanduk, masyarakat Amuntai mengetahui pelaksanaan event Islami itu. 
“Saya sebagai putera daerah ingin ikut mempublikasikan pelaksanaan kegiatan penting ini kepada masyarakat luas, walaupun pihak lain juga ada yang melakukan hal serupa. Mudah-mudahan dengan banyaknya publikasi terkait pelaksanaan MTQ ini, pada saat pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan sukses dan meriah,” harapnya.
Sekedar mengingatkan, Mahyudin merupakan salah satu Balon Bupati HSU asal Kecamatan Babirik yang sukses sebagai pengusaha di kabupaten Tanah bumbu.
Pria murah senyum ini berniat meletakkan momentum pengabdiannya kepada Banua dengan ikut mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-43 tingkat HSU yang kebetulan dilaksanakan di Babirik.
“Saya akan ikut serta dalam mensukseskan MTQ ke-43 ini, yang kebetulan diadakan di kecamatan kelahiran saya,” ungkapnya.
Pihaknya juga akan turut membantu pendanaan yang akan diserahkan kepada panitia pelaksana MTQ,  beberapa hari sebelum pelaksanaan.
Sebanyak 17 buah baliho dan 20 buah spanduk telah dipasang yang tersebar di beberapa kecamatan di HSU. Metro7/Ayie