TAMIANG LAYANG – Bekerja untuk kepentingan rakyat adalah kunci keberhasilan seorang wakil rakyat dalam menyuarakan aspirasi rakyatnya dalam membangun daerahnya agar lebih maju dan berkembang pesat.
Hal itulah yang menjadi komitmen Ketua Komisi I DPRD Bartim, Janjo Briano dalam komitmennya menyuarakan kepentingan masyarakat.
“Seperti permasalahan jalan, jembatan, listrik serta tenaga guru honor dan tenaga kesehatan kepada Pemerintah Daerah maupun pihak yang terkait, karena menurut saya bahwa kepentingan masyarakat itu harus diutamakan,” ungkapnya.
Masih kata Janjo, saat ini masih banyak tenaga kesehatan yang tidak ada gajihnya, setelah itu pada tahun 2015 diapun meminta kepada Pemerintah Daerah agar mereka bisa dianggarkan dan diberi penghargaan sesuai dengan skil kinerja mereka, dan ternyata pada saat ini, untuk tenaga kesehatan sudah diberikan penghargaan dan mereka pun sudah diangkat.
Ketua komisi I DPRD Bartim, menambahkan memang saat ini, yang masih menjadi PR adalah bagaimana dengan yang tersisa kurang lebih 500 orang yang masuk daftar tunggu di Dinas Pendidikan dan mereka masih belum dapat SK dari Dinas.
“Sehingga saya harapkan di tahun 2018 mendatang semuanya sudah dapat diakomodir pada anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bartim, selain itu juga mereka semua sudah dapat SK dari Dinas serta penghargaan sesuai dengan apa yang mereka kerjakan, oleh sebab itu lah sebagai wakil rakyat, bagaimana cara kita agar masyarakat bisa hidup sejahtera, nyaman dan pembangunan daerah pun terus berkembang,” harap Janjo.(metro7/all)