TAMIANG LAYANG – Untuk memperingati Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong ke – 14, sekaligus Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 45 dan hari keluarga Nasional ke 24 Tingkat Kabupaten Bartim tahun 2017. Kegiatan pun dilaksanakan di Kelurahan Taniran Kecamatan Benua Lima, dengan menampilkan beberapa kerajinan tangan melalui stand yang diikuti oleh 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bartim dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut.
Ketua TP PKK Kabupaten Bartim Munita Mustika Dewi A.Y.Mebas melalui Sekretaris TP PKK Meriati ketika ditemui Metro7 dikantornya belum lama tadi mengatakan, dalam menunjang pelaksanaan kegiatan hari kesatuan gerak PKK maka TP PKK Bartim, telah menjalin kerjasama dengan BPKB Kabupaten Bartim, serta Dinas Kesehatan dan DPMPD Bartim.
Pihaknya mengadakan berbagai macam perlombaan khususnya lomba dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK Bartim. Peserta diikuti seluruh Kecamatan yang ada di Bartim, selain itu juga dilaksanakan pasar murah.
Masih kata Mariati untuk juara 1 dalam penilaian stand pameran dalam rangka memeriahkan kegiatan hari kesatuan gerak PKK, yaitu dari PKK Kecamatan Benua Lima, untuk juara 2 dari PKK Kecamatan Paju Epat dan juara 3 dari PKK Kecamatan Patangkep Tutui.
Dia juga berharap melalui kegiatan tersebut, dapat memacu dari para kader-kader PKK baik itu dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa, agar mereka semakin aktif dalam kegiatan PKK, baik itu dalam mengeluarkan aspirasi serta kreatifitas tentang keterampilan dalam mengelola PKK.
Adapun maksud dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melestarikan nilai budaya gotong royong, meningkatkan komitmen bersama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memperbaiki kualitas hidup dan menanamkan kemandirian keluarga. (metro7/all)