TANJUNG – Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani kembali langsung turun ke kecamatan-kecamatan untuk membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang berhak menerimanya.
Beberapa jenis bantuan sosial langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati seperti halnya bantuan sosial Non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahap I, bantuan beras pra sejahtera (rastra) dan beberapa jenis bantuan lainnya termasuk bantuan sosial untuk orang cacat berat.
Dalam setiap kesempatan tersebut Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani menyampaikan bahwa, kegiatan turun ke kecamatan-kecamatan dalam rangka menyerahkan secara langsung bantuan sosial disamping untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat.
“Orang yang suka mempererat tali silaturahmi akan diberikan umur bertambah panjang, yang kedua sehat dan yang ketiga rejeki akan bertambah,” katanya.
Bupati menegaskan bahwa bantuan sosial seperti halnya rastra gratis, akan terus diprogramkan sepanjang mana ia masih menjabat Bupati.
Sementara itu Kepala Dinas Sosial H.Yuhani dalam setiap sambutannya pada kegiatan penyerahan bansos di kecamatan-kecamatan menegaskan bahwa bantuan sosial seperti PKH, rastra dan bantuan sosial lainnya tidak serta merta diturunkan dari pemerintah pusat, akan tetapi melalui usaha yang diusahakan Bupati sebagai kepala daerah dengan diusulkan ke
Kementrian Sosial disamping mengurusinya ke pusat.
Oleh karena itu H.Yuhani meminta kepada para penerima bantuan sosial untuk mensyukurinya. Mengingat di daerah-daerah lain penerima rastra masih harus membayar.
Secara terpisah H.Yuhani mengatakan untuk penerima PKH ada sekitar 3.600 orang dengan jumlah total dana bantuan sebesar ± Rp 7,5 milyar dan untuk penerima rastra sebanyak 9.955 orang.
Turut mendampingi Bupati dalam setiap penyerahan Bansos ke kecamatan Ketua Tp.PKK kabupaten Tabalong Hj.Syarifah Syifa, Kepala Cabang BRI Tanjung Laili Arif selaku penyalur dana bansos. (metro7/via)