TANJUNG – Konferensi kabupaten Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) kabupaten Tabalong masa bhakti 2012-2017 dilaksanakan Selasa (22/08) baru tadi di aula Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung, kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, yang juga turut dihadiri Ketua IGPK propinsi Kalimantan Selatan Norlaila Wati.
Ketua panitia penyelenggara kegiatan konferensi, Parjo dalam laporannya mengatakan, sebagai agenda kegiatan pengurus IGTKI kabupaten Tabalong masa bhakti 2012-2017 sesuai dengan Anggaran dasar IGTKI Bab VI pasal 8 anggaran rumah tangga Bab VIII pasal 25 hasil keputusan pertemuan rapat 12 kecamatan se kabupaten Tabalong.
Sebagai dasar AD/ART IGTKI-PGRI program umum IGTKI, keputusan rapat kerja 12 kecamatan dan hasil rapat kerja pleno pengurus kabupaten IGTKI PGRI Tabalong tanggal 16 Agustus 2017.
Tema konferensi adalah IGTKI-PGRI “Bersatu membangun organisasi profesi mandiri dan berkualitas dalam mewujudkan guru profesional yang berakhlaq bermartabat dan mendukung wajib PAUD 5-6 tahun.
Peserta konferensi adalah pengurus IGTKI PGRI propinsi Kalimantan Selatan, pengurus kabupaten/kota, pengurus kecamatan.
Dalam konferensi akan menetapkan kepengurusan baru IGTKI PGRI kabupaten Tabalong untuk periode 2017-2021.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan bahwa, ada perkembangan yang positif yang terjadi dua tahun terakhir ini di kabupaten Tabalong, khususnya di sektor pendidikan dimana makin meningkatnya angka harapan lama sekolah dan makin meningkatnya rata-rata lama sekolah, bahkan berada diatas angka propinsi.
Ini tentu merupakan progres yang sungguh sangat membanggakan semua, oleh sebab itu angka harapan lama sekolah dan angka rata-rata lama sekolah kabupaten Tabalong meningkat drastis dari peringkat 8 menjadi peringkat 3 di Kalimantan Selatan.
“Kalau kita melihat proses pencapaian ini tentu tidak serta merta tetapi merupakan bagian dari proses yang sangat panjang yaitu mulai dari tingkat pendidikan paling bawah medan dan lahan pengabdian itulah, dimana para guru itu berada, saat ini di Tabalong tidak ada desa yang
tidak ada PAUD,” katanya.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani menjanjikan tahun 2018 mendatang akan memberikan kendaraan dinas sepeda motor kepada sembilan kepala sekolah TK Negeri/TK Pembina di Tabalong, guna menunjang kelancaran operasional.
Hadir dalam kegiatan konferensi Ketua IGTKI PGRI Tabalong periode 2012-2017 Akhmat Saidi, perwakilan Dinas Pendidikan, dan perwakilan Kementrian Agama setempat. Metro7/Vino