PARINGIN – Guru Indonesia memang solid dan solidaritas, hal ini telah ditunjukkan dalam Apel Besar Peringatan HUT Ke 70 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2015  yang mengambil tempat Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, Rabu (25/11) kemarin.
Apel kali ini terasa meriah karena menghadirkan ribuan lebih guru dari semua Kecamatan yang berada di Kabupaten Balangan.
Sambutan Menteri Pendidikan Anies Baswedan meluli PJ Bupati HM Hawari menyampaikan, sekolah menyenangkan adalah sekolah di mana semua ikut terlibat, baik guru, siswa maupun orangtua ikut mendukung pembelajaran bersama dan menjadi teladan bagi komunitasnya. Sekolah menyenangkan hanya bisa terjadi bila guru pun terus belajar, serta terus berkarya.
Untuk mengimbangi keteguhan guru dalam berkarya, pemerintah juga berikhtiar akan terus memberikan ruang bagi guru untuk terus berkarya, untuk mengembangkan diri. “Mari kita terus mengembangkan diri secara mandiri maupun secara bersama-sama”, ajaknya.
“Di saat yang sama ini mari kita sama-sama memastikan bahwa semua ikhtiar kita benar-benar dipusatkan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, menumbuhkan semua potensi anak-anak kita hingga mereka bukan sekadar bisa meraih, tapi bisa melampaui cita-citanya”.
“Dalam kesempatan peringatan Hari Guru ini saya ingin mengajak Ibu dan Bapak Guru untuk sama-sama menunjukkan pada bangsa tercinta ini bahwa guru Indonesia adalah guru pembelajar. Guru yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya. Guru yang hadir mengirimkan pesan harapan. Guru yang makin menjadi contoh tentang ketangguhan, optimisme dan keceriaan”, tutupnya.
Dalam kesempatan berbahagia itu, PJ Bupati HM Hawari memberikan Piagam penghargaan kepada Guru-guru yang berprestasi. (metro7/wnd)