PARINGIN — Kesibukan sebagai Bupati Balangan H Ansharuddin tidak membuatnya kurang peduli dengan tetangga, nyatanya pada saat pesta perkawinan tetangganya di komplek Citra Permai RT VII Kamis, (07/9) menyempatkan diri untuk berbaur dengan warganya.
Tidak hanya itu, Ansharuddin bahkan masih mau membersihkan gundukan piring bekas tamu makan (babasuh piring-red). Hal itu dia lakukan pada keluarga Abah Fauzi yang berjarak 50 meter dari rumah pribadi Pak Anshar. 

Seperti penuturan H. Ufik warga Citra Permai bahwa kebiasaan Bupati Ansharuddin dalam membantu warga sekitar sudah lama dia lakukan. Baik sebelum beliau menjadi Bupati Balangan maupun sebelum menjadi orang nomor satu di kabupaten Balangan.   

“Semoga Bupati Balangan selalu disehatkan badan dan dapat melaksanakan tugas beliau dengan sukses,” ujar H Ufik sambil membatu H Anshar mengangkat piring yang sudah dibersihkan.

Bupati H Ansharuddin menilai kedekatan dengan masyarakat itu sudah kewajiban pribadinya bukan karna dirinya sebagai pimpinan daerah.

“Biar sibuk kita harus menyempatkab diri untuk menghadiri hajatan tetangga, dan silaturahmi itu penting apa lagi dengan warga sekitar,” ujarnya. (Metro7/sugi)