METRO7.CO.ID, AMUNTAI – Gelaran Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) Ke X tingkat Nasional tahun 2017 di Banjarmasin yang langsung dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di halaman Masjid Sabillah Muhtadin, jumat (15/09/17), menjadi ajang unjuk kebolehan santri dari Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Wilayah yang terkenal dengan kerbau rawa tersebut, bahkan sementara ini menempatkan dua orang santri yang dikirimnya untuk mewakili Kalsel berada diposisi lima besar dalam lomba yang diikuti.
Kedua santri asal Kota Bertaqwa tersebut yakni, M Ficki Ali yang ikut lomba ceramah agama dan Mafatihul Wahid lomba kaligrafi.
Menurut Bupati HSU H Abdul Wahid HK, dirinya bersyukur dan bangga karena kabupaten HSU dapat mengirim dua orang santri dalam event tiga tahunan ini.l
“Semoga duta HSU yang mewakili kalsel ini berhasil menjadi juara satu nantinya,” harapnya.
Selain itu, mantan Ketua DPRD HSU ini juga berharap, santri ini dapat menjadi teladan bagi santri lainya dalam meraih prestasi. Dirinya juga meminta, agar peran BKPRMI kabupaten HSU lebih ditingkatkan lagi dalam mendidik dan membimbing anak-anak agar mereka menjadi anak sholeh.
Sementara dalam arahan Presiden RI Joko Widodo saat membuka Fasi Ke X tersebut, mengingatkan dan mengharap para santri agar menjadi anak sholeh. Jokowi menjelaskan anak yang sholeh adalah anak yang rajin, tekun, rajin beribadah, berbakti kepada orang tua, hormati guru dan sayangi teman.
“Anak sholeh harus rajin belajar dan sayang kepada teman,” katanya. (metro7/Yusuf)