PARINGIN – Untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik dan sesuai harapan, Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah melakukan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Balangan dan Puskesmas Juai guna melihat langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan milik Pemkab Balangan ini, Kamis (11/5/2017) lalu.
Dalam sidaknya, Wabup  menyisir beberapa ruangan pegawai, termasuk ruangan rawat inap, bahkan Wabup Syaifullah menyapa beberapa masyarakata yang sedang antri diruang tunggu untuk berobat.
Wabup Syaifullah mengatakan pelayanan prima kepada masyarakat harus ditingkatkan. Kepada seluruh aparatur harus disiplin dan bertanggungjawab dengan tugas pokoknya.
Apalagi di Rumah Sakit (RS), lanjut dia, tidak ada alasan kebutuhan pasien tidak terpenuhi termasuk para medis dan dokter jaga pelayanannya memuaskan pasien. Sehingga semua prosedur dan meknisme pelayanan dijalankan sesuai standar pelayanan operasional (SOP).
Selain itu, Wabu Syaifullah mengakui, jika management rumah sakit Balangan  sudah semakin baik, tapi dirinya terus berharap pelayanannya bisa lebih baik lagi, dengan cara terus berbenah dan memaksimalkan pelayanannya lagi.
“khusus ke Puskesmas Juai, saya ingin memastikan jika saat ini pelayanan kesehatan disini berjalan dengan baik, meskipun saat ini beberapa desa di wilayah kecamatan Juai terendam air akibat meluapnya sungai Batang Balangan sejak dua hari lalu, sehingga instansi kesehatan harus tetap siaga untuk melayani masyarakat,” ujarnya. (metro7/sa)