BATULICIN Partisipasi masyarakat di wilayah perbatasan antara Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Banjar untuk mengikuti Pemilukada tahun 2015 diharapkan lebih meningkat dibanding sebelumnya.
Harapan itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanbu, Drs H wahyuddin,M.AP saat mengunjungi masyarakat di wilayah perbatasan, tepatnya di Desa Dadap Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanbu, Selasa (3/10).
Salah tugas saya selaku penjabat bupati adalah untuk mengantarkan pelaksanaan Pemilukada tahun 2015 agar berjalan dengan baik. Terkait itu pula, saya harap partisipasi masyarakat untuk mengikuti Pemilukada nanti lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, pinta Wahyuddin.
Terkait pelayanan, bupati berjanji akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat khusunya yang berada di wilayah perbatasan.
Masih minimnya sarana pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut saat ini akan menjadi tugas besar seluruh jajaran pemerintah daerah untuk bisa mewujudkan.
Melalui musyawarah dan aspirasi masyarakat disini, kami akan usahakan agar sarana pendidikan dan kesehatan nanti dapat segera terpenuhi. Supaya kesejahteraan masyarakat bisa lebih merata, kata Wahyuddin menegaskan.
Meski demikian, Bupati pun bersyukur berkat pelaksanaan program Satu Milyar Satu Desa di Kabupten Tanbu, pembangunan infrastruktur jalan di kawasan Desa Dadap saat ini terealisasi. Jalan desa sepanjang 13 km yang awalnya rusak berat di desa tersebut saat ini sudah diperbaiki hingga tahap pengerasan dengan menelan biaya sekitar Rp.600 juta.
Setidaknya kondisi ini bisa kita syukuri. Selanjutnya kami akan berupaya melengkapai sarana kebutuhan masyarakat yang lain, katanya. (relhum)