METRO7.CO.ID, Tanjung- Diduga palsukan (Mencuri umur) salah satu pemainnya, tim sepakbola Kabupaten HSS harus didiskualifikasi.
Padahal tim asal Bumi Antaludin ini, sudah masuk partai final berhadapan dengan kesebelasan Tanah Laut.
Didiskualifikasinya tim asal kota Kandangan ini, setelah Asosiai Sepakbola Kalsel mengeluarkan surat keputusan mendiskualifikasi HSS atas gugaatan tim Tabalong.

Sebelum didiskualifikasi, sebenarnya sudah di beri waktu satu hari untuk membuktikan kebenaran data pemain termasuk KTA, Ijazah dan akte kelahiran sang pemain yang digugat oleh tim Tabalong.
Namun, dengan bermacam dalih officel HSS tidak bisa memenuhi persyaratan yang telah mereka setujui dan ditanda tangani.
Awal dugaan kecurangan ini sendiri, saat tim Tabalong melihat banyak kejanggalan termasuk KTA yang di gunakan tidak menggunakan foto yang diedit dengan kasat mata bisa pastikan palsu

Pelatih fisik tim Tabalong, Khalil menyatakan, batas waktu mereka menyerahkan data jam 12 Sabtu (14/10/2017) namun sampai waktu yang ditentukan tidak bisa membuktikan data lengkap pemainnya.
“Kita bukan mencari cari kesalahan karena sudah kalah, justru kita sudah memprotes sebelum pertandingan dan menyerahkan uang protes pada Panpel jam 11 Jumat (13/10/2017) atau Empat jam sebelum bertanding,” bebernya.
Atas protes tim tabalong panitia penyelenggara menerima protes dan meminta tim HSS membuktikan kebenaran kelengkapan identitas pemainnya, tapi lanjut Khalil, dengan alasan ketinggalan tim HSS tidak bisa membuktikan dan panitia memutuskan pertandingan tetap di gelar dan HSS membuat surat pernyataan menyampaikan data pemain mareka sehari setelah pertandingan.
“Namun hingga batas waktu yang diberikan HSS tak juga memenuhinya, berbekal surat pernyataan dari tim HSS inilah kami menuntut keadilan yang akhirnya dikabulkan,” jelasnya.

Sedangkan, Zailani salah satu sporter Tabalong menyampaikan, jika HSS memang tidak melakukan kecurangan buktikan dong masa tidak berani membuka fakta.
Selain itu, Jurni yang merupakan salah satu anggota DPRD Tabalong menyatakan, salut dengan ketegasan panitia dengan memenangkan gugatan Tabalong ini. “Panitia sudah mengambil langkah tepat, ketegasan ini sangat bagus untuk pembinaan sepakbola agar lebih baik,” pungkasnya.(Mertro7/Reza)