METRO7.CO.ID, Amuntai – Setelah menjalankan tugas selama 2 tahun lebih sejak 5 Desember 2015 hingga 19 Oktober 2017, akhirnya Kajari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Herlina Setyorini SH berakhir menjadi Kajari HSU, digantikan Kajari baru Riyadi Bayu Kristianti SH MH.
Acara pisahnya sambut ini dilaksanakan di Mess Negara Dipa Amuntai, kamis (19/010/17), dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wabub HSU H Husairi Abdi, Ketua DPRD HSU H Sahrujani, Kapolres HSU, Ketua PN Amuntai, Ketau PA Amuntai, Ulama dan tokoh masyarakat beserta kepala SKPD,
Kajari HSU Herlina Setyorini dalam sambutanya mengatakan, tidak terasa 2 tahun lebih menjabat Kajari HSU, dimulai dari 2015 hingga 2017 ini. Berada di kota itik ini, merasa sangat familiar dan lingkungan kerja terasa sangat rukun dan akrab khususnya sesama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). “Banyak kenangan menjalankan tugas di kabupaten HSU, hingga ke objek wisata kerbau rawa,” ujarnya pejabat lama ini.
Ia juga memohon maaf, jika selama ini ada kesalahan dan kehilafan secara pribadi maupun dalam kedinasan. “Mohon doa semuanya, dalam menjalankan tugas baru sebagai Kajari Negeri Kudus Jawa Tengah,” tutunya Herlina.
Sementara itu, Kajari HSU yang baru Riyadi Batu Kristianto SH MH berpesan agar semua SKPD dalam semua pekerjaan meminta bantuan TP4D sebagai program dari Kejaksaan Agung, karena menurut pengalamannya program tersebut akan sangat membantu.
Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengatakan, selama ini kondisi kabupaten HSU terasa kondusif, aman dan damai semua itu merupakan juga kontribusi dari pihak kejaksaan yang dipimpin ibu Herlina Setyorini. “Kami ucapakan selama datang Kajari HSU yang baru di kota Amuntai. Sebagai mitra kerja, tahun depan di tahun 2018 program TP4D akan lebih di intensifkan,” katanya.
Wahid menambahkan, acara ramah tamah dan pisah sambut ini, di hadiri oleh 3 Kajari dari 3 Provinsi, yakni Kajari Kudus Provinsi Jateng, Herlina, Kajari Banggai Sulawesi Tengah Ramdhani Dwiyanto SH (Suami dari ibu Herlina Setyorini) dan Kajari HSU Provinsi Kalsel Riyadi Bayu Kristianto SH MH. (Metro7/Yusuf)