METRO7.CO.ID, Tanjung – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi ke 52 Kabupaten Tabalong tahun 2017, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong menggelar Pekan Raya Tabalong.

Pekan Raya atau Pemeran tersebut, dilaksanakan dari tanggal 29 November 2017 hingga 5 Desember 2017 mendatang, dengan mengambil lokasi di Tanjung Expo Center Mabuun.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong yang sekaligus ketua pelaksana Pekan Raya Tabalong, HM Helman menyampaikan, kegiatan itu sebagai ajang publikasi bagi satuan perangkat daerah, instansi vertikal dan perusahaan terkait apa yang dikerjakan dan program kerjanya.

“Melalui Pekan Raya Tabalong instansi terkait dapat melaporkan kegiatan kegiatan pembangunan, baik yang sudah dilaksanakan maupun rencana kedepan pembangunan Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, masyarakat luas dapat mengetahui apa yang dikerjakan. Selain itu, juga untuk menarik para investor agar berinvestasi di Kabupaten Tabalong.

Sedangkan, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengakui, jika Pekan Raya Tabalong tahun ini cukup meriah dibandingkan tahun lalu.

Namun dirinya tetap mengingatkan, agar jangan merasa puas dan berhenti sampai disini. Harus selalu berinovasi dan terus berkaya untuk memajukan Kabupaten Tabalong menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini harus benar-benar dimaknai, karena kegiatan ini tidak hanya dimeriahkan dari dalam tabalong namun melainkan juga dari kalangan luar,” tegasnya.

Kegiatan Pekan Raya Tabalong yang terdiri dari 152 stand dan diisi oleh seluruh SKPD Tabalong dan juga pedagang kaki lima, serta di tambah berbagai wahana permainan anak anakditandai tersebut, pembukaan pelaksanaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim PKK Tabalong, Hj Syarifah Syifa. (Metro7/Mc Tabalong/Erwin)