TANJUNG – Banyak sudah sekolah-sekolah yang mendapatkan manfaat positif keberadaan perusahaan pertambangan terbesar PT Adaro Indonesia, khususnya sekolah-sekolah yang berada di lingkungan wilayah operasional.
Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya PT Adaro Indonesia telah menetapkan beberapa bidang program CSR diantaranya bidang pendidikan, dukungan perusahaan terhadap bidang pendidikan diantaranya bantuan sarana dan prasarana belajar mengajar.
Salah satu sekolah yang mendapatkan bantuan program CSR PT Adaro adalah SMP Negeri 3 Tanjung yang berlokasi di jalan Banyu Tajun Pamarangan kecamatan Tanjung.
Guru pengajar yang juga selaku pengelola musholla sekolah Ahmad Maidi saat ditemui Metro7 di SMPN 3 Tanjung, Jum’at (16/10) tadi menjelaskan tahun 2015 ini PT Adaro Indonesia telah merealisasikan bantuan program CSR dengan memberikan beberapa Alqur’an untuk menunjang mata pelajaran agama Islam, “bantuan tersebut bagi pihak sekolah kami sangat luar biasa, terlebih pada saat kami sedang membutuhkannya,” ujar Ahmad Maidi.
Ia menambahkan PT Adaro melalui program CSR sangat mengerti dan paham sekali dengan kebutuhan sekolahnya, mengingat kegiatan belajar di SMPN 3 Tanjung dalam setiap minggu rutin dilaksanakan tadarus Alqur’an, kegiatan belajar mengajar agama sangat terbantu.
Tidak hanya itu, sebelumnya juga PT Adaro telah membantu berupa bibit tanaman untuk ditanam di areal lingkungan sekolah, begitupula dengan sarana lain berupa tong air juga dibantu PT Adaro.
“Kami berharap mudah-mudahan kegiatan belajar mengajar di SMPN 3 Tanjung ini senantiasa dapat terselenggara dan berjalan lancar sesuai keinginan sekolah,” pungkas Ahmad Maidi. (metro7/via)