METRO7.CO.ID, Amuntai – Bupati HSU H Abdul Wahid HK meninjau langsung pembangunan pasar di dua kecamatan, yakni pasar Banjang dan Sungai Pandan pasca terendam banjir beberapa Minggu yang lalu, Rabu (17/1/18)

Disela peninjauan kedua pasar tersebut, Wahid mengatakan, pembangunan pasar Banjang khususnya dimaksudkan untuk menciptakan pasar yang representatif bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi pedagang dan pembeli.

“Selama ini pedagang berjualan barang dagangannya di jalan raya sehingga sangat menggangu arus lalu lintas,” ungkapnya.

Ketua Golkar HSU ini, berharap dengan dipindahkan pasar Banjang yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya, yakni disamping Polsek banjang.

“Kami berharap dengan adanya lokasi pasar ini memberikan kenyamanan bagi masyarakat, pedagang dan pembeli lebih tertib dalam berdagang dan melakukan transaksi,” ujarnya

Ia membeberkan, pembangunan pasar ini sendiri, menghabiskan anggaran Rp 1,08 miliar.

“Jika nanti sudah selesai harap dikelola dengan baik, dijaga keamanan dan ketertiban ya sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat daerah,” harapnya.

Camat Banjang H Rusmadi Juriani menyampaikan, masyarakat banjang merasa senang dengan dibangunnya pasar ini.

“Kami berharap keberadaan pasar ini bisa menarik masyarakat sekitarnya bisa belanja disini, sehingga bisa meningkatkan perekonomian, bebernya. (Metro7/Yusuf)