METRO7.CO.ID, Paringin – Tindak krimal kembali terjadi, kali ini warga di Kecamatan Halong terkejut atas kejadian pembunuhan yang terjadi di Kampung Sesirin Anak Desa Uren RT 03 Kecamatan Halong.

Kejadian Pembunuhan yang terjadi pada Rabu (24/01) dilakukan seorang warga LT (37) warga desa Urin . Adapun korbannya adalah Syahriansyah (46) warga Desa Halong RT. 06‬ kecamatan Halong.

Menurut Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto, kasus pembunuhan ini terjadi saat pelaku dan korban tegur sapa saat bertemu kawasan Hutan Atiah Kampung Sesirin.

Dari Hasil BAP, kata Toto, kejadian bermula saat pelaku berjalan menuju ke kebun padi, di tengah perjalan pelaku bertemu dengan korban, kemudian korban menegur dgn berkata “BISA AE LEH BEROKOK” dijawab oleh pelaku “BISA AE”.

Selanjutnya korban berkata “HADANG DULU, AKU BEKAMIH”, dengan nada yang lantang, pelaku menjawab “KENAPA MAKA KAYA ITU BEPANDIR LAWAN AKU”.

Pada saat korban sedang buang air kecil pelaku lari ke arah rumahnya, kemudian masuk dan mengambil pisau, setelah mengambil pisau pelaku turun dari rumah, namun pada saat turun dari rumah korban sudah berada di depan rumah dan mengayunkan parang kearah pelaku.

Kemudian pelaku menangkis dan menusukkan pisaunya ke arah tulang rusuk sebelah kiri korban dan saat itu juga korban langsung terjatuh, melihat korban sudah tidak bernyawa lagi pelaku langsung mengikat leher korban menggunakan tali nilon warna biru dan menyembunyikan dengan cara ditutupi dengan batang serta daun pisang, setelah selesai menyembunyikan korban , pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Halong.

“Kemarin tersangka sudah menyerahkan diri ke Polsek Halong dan saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Reskrim Polres Balangan,” tungkasnya. (Metro7)