METRO7.CO.ID, Tanjung – Dalam rangka meningkatan minat siswa Tabalong untuk melanjutkan pendidikan kuliah di kota Malang, Jawa Timur, Himpunan Pelajar Mahasiswa Tabalong (HPMT) Regional Malang menggelar Expo Campus di SMAN 1 Muara Uya, Sabtu (27/1/2018).

Ketua Pelaksana Expo Campus, Tiara Maulida mengatakan, Expo Campus ini bertujuan untuk mengajak dan mengenalkan siswa yang ada di Tabalong untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke Perguruan Tinggi khususnya yang ada di Malang.

Melalui Expo Campus ini, kata Maulida, pihaknya akan diberikan edukasi dan informasi tentang kampus – kampus yang ada di Malang, serta gambaran tetang kondisi kota Malang.

“Kami memberikan informasi seputar perkuliahan, seperti jalur-jalur untuk masuk perguruan tinggi baik itu negeri maupun swasta,” bebernya.

Selain itu, lanjut dia, dalam Expo Campus ini pihaknya juga memperkenalkan HPMT yang mana sebagai tempat berkumpul kami sebagai mahasiswa asal Tabalong. Dimana HPTM sendiri, yang telah memiliki gedung sekretariat sekaligus asrama mahasiswa yang telah terbentuk sejak tahun 2002 lalu.

“Kami juga nantinya melalui HPMT akan memfasilitasi setiap siswa yang ingin mendaftarkan diri ke perguruan tinggi yang ada di Malang,” ucapnya.

Kegiatan in disambut baik oleh siswa dari SMAN 1 Muara Uya. Salah satu siswi yanh ikut acara ini, Putri mengaku bahwa dengan adanya Expo Campus, Ia mengaku lebih tau dan telah memiliki bayangan bagaimana cara untuk masuk ke perguruan tinggi yang ada di Malang.

“Berkat kegiatan ini, saya tau apa saja jurusan-jurusan favorit yang ada di setiap kampus di Malang,” beber Putri. (Meteo7/MC Tabalong/Gilang)