Tokoh penting Besuk Aktivis Kawakan Kotabaru Usman Pahero

0
127

METRO7.CO.ID, Banjarmasin- Korban pembacokan aktivis kawakan Kotabaru Usman Pahero saat ini tengah dirawat di RS Sari Mulia Banjarmasin.

Usman mengalami luka serius setelah mengalami luka sabetan benda tajam di kepalanya oleh pria misterius saat hendak menunaikan sholat subuh di mesjid As Salam di Desa Hilir Muara pada subuh jumat .

Sesa’at setelah serangan berdarah itu Usman langsung dilarikan ke RSUD Kotabaru kemudian dirujuk ke rumah sakit Banjarmasin karena lukanya dianggap serius supaya mendapatkan penanganan lebih optimal.

Kabar buruk yang menimpa Uman menyebar luas dan cepat, bahkan sejumlah tokoh tokoh penting pun merespon dengan cepat lewat jejaring medsos.Bahkan diantara mereka mengutuk keras atas perbuatan ini dan turut prihatin .

Selain menyampaikan dukungan lewat medsos sejumlah tokoh penting lantas membesuk langsung ke RS Sari Mulia Banjarmasin.

Pada hari sabtu terlihat orang no satu Tanah Bumbu Bupati Mardani H Maming membesuk dan dikabarkan Mardani sekaligus menanggung biaya pengobatan hingga pulih. Kemudian ada dari korps KAHMI Kotabaru Akhmad Gafuri bersama Humas PT. BKW Syahriansah sekaligus juga menyerahkan bantuan kepada istri Usman .

Bahkan Prof Syaiful Bahri guru besar berdomisili di Jawa asli Kotabaru didampingi pengusaha banua H Tajerian noor juga turut membesuk. Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin juga meluangkan waktunya untuk wakil ketua umum Koni Kotabaru tersebut ,senin. Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto dan wakil Bupati Tanbu H Sudiannor juga terlihat menjenguk pada selasa kemaren.

Seperti di ketahui Usmaan Pahero merupakan sosok ternama di Kabupaten berjuluk Bumi Saijaan , ia getol menyuarakan kepentingan masyarakat dari berbagai kalangan mulai dalam masalah penolakan tambang , permasalahan nelayan , persoalan ijazah Bupati Kotabaru dan banyak hal lainya yang menyangkut halayak publik.

Disamping itu juga mantan anggota DPRD Kotabaru ini juga aktik mengajar di beberapa perguruan tinggi di Kotabaru. ( Metro7/Arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here