BANJARBARU – Dalam rangka edukasi media dan media gathering SKK migas Kal-Sul. (Kalimantan Sulawesi) mengundang perusahaan Pertamina dan awak media yang di tunjuk untuk mengikuti kegiatan bertajuk kolaborasi dan kedekatan hungan media dengan SKK migas Selasa sampai Jum’at .
Mengambil tempat di Hotel Q Grand Dafam Syariah Banjarbaru, kegiatan dibagi menjadi dua sesi  yakni Tanggal 8 September untuk Pimred Redpel & Editor, tanggal  9-1 untuk para wartawan.  
Bambang Haryanto Kurniawan Kepala Urusan Humas Perwakilan kantor SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi mengatakan, kekompakan harus terjalin antara kehumasan migas dan media. “Kita tetap semangat dan terus menjaga  kebersamaan ini tentu dengan selalu  menjalin komonikasi yang baik, hubungan yang baik komonikasi yang baik dan  kedekatan moral sampai kedekatan fisikologis diharapkan  menjadi semangat untuk kita terus bisa bersama sama. Saya berharap kita dapat tetap menjalin komonikasi dengan baik,” katanya.
Pada Kegiatan itu, para  wartawan daerah di berikan informasi ketersediaan minyak dan gas serta analisa kebutuhan akan minyak dan gas di masa yang akan datang. Para peserta juga di berikan informasi bagaimana sulitnya melakukan kegiatan sesmik dan pengeboran untuk mengetahui akan ketersediaan minyak di indonesia.
Dan SKK Migas juga memberikan informasi sistem kerja dan kontrak bagi para perusahaan yang inggin bekerja sama dalam bidang perminyakan dan gas di indonesia.
   Nah bicara kabupaten Tabalong, bagi warga Tabalong sendiri tentu saja patut berbangga karna daerah Tabalong merupakan penghasil minyak yang lumayan besar bahkan sejak jaman penjajahan sampai sekarang minyak bumi di Tabalong masih menjadi andalan Kalimantan Selatan. (metro7/Rz)