Meriahkan Hut Satpol PP Bupati HST pasarkan produk Khas Barabai

0
93

METRO7.CO.ID, Barabai – Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Hulu Sungai tengah (HST) ikut serta pada ajang pameran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) dan Sat Linmas yang bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru tidak lama ini,

Bupati HST H A Chairansyah dalam memeriahkan Milad tersebut juga memasarkan dan memperkenalkan secara langsung kepada khalayak luas berbagai macam olahan Produk Usaha Kecil Menengah (UKM) khas Barabai.

“Selain membeli, aparat pemerintah bisa berpatisipasi dalam menonjolkan, mempromosikan produk unggulan karya UKM Barabai kemasyarakat luas,”harapnya bupati.

Dilaian tempat, Kabid Perdangan Dinas Perdagangan HST, Murjani, S.Sos mengatakan “pada pergelaran kali ini, ada 36 produk yang kita pajang diantaranya, sasirangan, tas terbuat enceng gondok, sirup aren dan kue apam Barabai,” ujarnya.

Sementara sekretaris Usaha Murakata Mandiri menjelaskan bahwa lembaganya merupakan wadah tempat bersatunya UKM HST yang menampung dan mempromosikan produk unggulan HST.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Perdanganagan memfasilitasi bagaimana produk unggulan dari ribuan UKM yang ada agar dapat dikemas dan dipromosikan secara lebih baik sehingga meningkatkan omzet penjualan”jelasnya seraya mengatakan bahwa Usaha Murakata Mandiri akan berubah menjadi koperasi UKM di HST. (Metro7/Mnr/Humas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here